Cara Cepat Meningkatkan SEO Website Agar Page 1 Google

Sudah bukan rahasia lagi bahwa teknik SEO (Search Engine Optimization) banyak dipelajari dan digandrungi oleh masyarakat. Khususnya bagi orang-orang yang memang aktif di dunia internet dan ingin meningkatkan kualitas website-nya. Selain bisa membuat traffic website berkembang, SEO juga bisa meningkatkan ranking sebuah website. Untuk itu, berikut ini adalah cara cepat meningkatkan SEO website, terutama agar bisa masuk page 1 Google.


Cara Cepat Meningkatkan SEO Website Dengan Keyword Research

Sebelum membangun sebuah website, tentunya Anda sudah membuat niche atau topik-topik yang masuk pada market website Anda. Topik itulah yang menjadi tema pembuatan konten. Namun pembuatan konten pun harus diawali oleh penentuan kata kunci atau keyword yang tepat.
Dalam melakukan keyword research ini pun tidak sembarangan. Harus disesuaikan dengan kata kunci yang memang banyak dicari oleh pengguna Google. Jangan sampai, Anda membuat kata kunci yang orang lain pun sama sekali tidak mencarinya. Cara termudah dan gratis dalam menentukan keywords, bisa dilakukan dengan menggunakan tool Google Keyword Planner.

Buat Konten Berkualitas

Setelah keyword tepat sasaran, selanjutnya eksekusi dengan membuat konten berkualitas. Sampaikan apa masalah pengunjung dan berikan solusi pada masalahnya. Itulah kenapa, SEO pun erat kaitannya dengan copywriting atau pembuatan konten yang menarik.
Tak hanya isi dan kualitas kontennya saja, pastikan anda pun membuat artikel SEO Friendly. Di mana pengaturan ini bisa berupa mengatur persebaran keyword yang tepat, tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Selain itu, pengaturan title tag, judul laman, hingga meta tags pun perlu diperhatikan.

Mengenal Algoritma Google

Pada dasarnya, agar rating sebuah website masuk pada halaman pertama Google, perlu dilakukan pengecekan yang tidak lain dengan proses algoritma Google. Proses pengecekan dan penghitungan nilai web ini dilakukan langsung oleh Google dengan ketentuan tertentu. Bahkan, algoritma ini pun sifatnya dinamis atau berubah-berubah.

Untuk itu, Anda harus senantiasa update dalam mengenali algoritma Google dalam menentukan page rank. Tak hanya mengenalinya, cari tahu apa yang harus dilakukan dan harus dihindari oleh situs Anda agar tetap masuk pada page 1 Google.


Prioritaskan Organic Traffic 

Banyak orang berpendapat bahwa page view saja sudah cukup untuk mengoptimasi SEO. Namun sebenarnya cara cepat meningkatkan SEO website pun harus bisa menggaet traffic yang berkualitas dan benar-benar datang untuk website Anda. Saat ini, banyak sekali pengunjung yang memang dibayar atau datang ke situs Anda berdasarkan rujukan link.

Cara penting yang harus Anda perhatikan agar website masuk rank halaman 1 Google, tentunya harus mengutamakan jumlah organic traffic. Bagaimana caranya? Tentu dengan membuat konten yang berkualitas dan benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat. Karena sejatinya, website yang bagus adalah yang tahu apa kebutuhan pengunjungnya.

User dan Mobile friendly

Dikutip dari Jayaseo.com, agar website Anda bisa cepat masuk page 1 Google, tentu harus memerhatikan bagaimana kondisi website Anda. Apakah website Anda nyaman digunakan baik di dekstop maupun layar mobile, hingga bagaimana desain dan tampilan situs Anda yang mudah dioperasikan. Untuk itu, jika website Anda dirasa belum mobile friendly atau bahkan belum user friendly, segera perbaiki.

Jika masalah ada pada situs yang tidak mobile friendly, coba pastikan kembali apakah website yang dibangun sudah menggunakan Responsive Web Design (RWD) atau tidak. RWD inilah yang bisa membantu menyesuaikan tampilan situs baik pada dekstop maupun ponsel.

Nah, itulah beberapa cara cepat meningkatkan SEO website untuk membuat situs masuk page 1 Google. Namun terlepas dari itu, Anda harus konsisten dalam mengelola dan menjalani semua teknik SEO tersebut agar hasilnya maksimal.