Butuh Jasa Copywriting Landing Page? Ketahui Komponen Copywriting Ini Terlebih Dahulu

Jika Anda memiliki bisnis online, yang harus pertama kali Anda lakukan dalam menggaet konsumen adalah promosi. Promosi bisnis online tentu saja tidak cukup hanya dengan membagikan testimoni produk Anda di postingan media sosial atau di fitur story. Promosi dengan cara ini hampir tidak membuahkan hasil jika tidak meyakinkan, karena banyak sekali produk penipuan yang telah menggunakan cara seperti ini. Akhirnya jika Anda menggunakan model promosi yang sama, Anda akan sulit mendapat konsumen.

Salah satu metode promosi paling ampuh adalah menggunakan website dengan serius menggarap landing page. Landing page adalah halaman pertama yang muncul ketika pengunjung mengklik website Anda. Landing page akan menjadi penentu apakah pengunjung akan berbalik atau meneruskan mengikuti sampai menjadi konsumen Anda. Maka dari itu, landing page haruslah dikemas dengan sangat menarik, informatif, dan ‘provokatif’ agar pengunjung bertahan di situs website Anda.

Metode untuk membuat landing page menjadi sangat bagus salah satunya adalah copywriting. Copywriting bukan berarti menyalin tulisan, namun copy di sini artinya teks yang digunakan untuk mempromosikan produk, sedangkan writing adalah teknik menulis copy dan penulisnya disebut copywritter. Ada lagi istilah lain yang akan sering dijumpai dalam landing page copywriting ini, yaitu konversi yang merupakan tindakan pembaca ke arah yang Anda inginkan seperti membuat akun belanja di situ Anda sampai membeli produk Anda.



Mewujudkan copywriting landing page ini tidaklah mudah jika Anda tidak menguasai teknik-teknik landing page. Anda dapat menggunakan jasa copywriting landing page dari Jayapenulis.com untuk membantu mewujudkan promosi hebat Anda.

jasa copywriting landing page banyak tersebar di mana-mana. Apalagi jika Anda mencari di mesin pencarian, akan banyak sekali hasil jasa copywriting yang keluar yang menawarkan pelayanan menggiurkan dengan harga yang miring. Namun dengan hasil yang banyak seperti itu, jasa manakah yang seharusnya Anda pilih?

Baca juga: Ciri Jasa SEO Murah Berkualitas di Jakarta

Memilih Jasa Copywriting Landing Page

Agar tidak bingung dalam memilih jasa copywriting landing page, salah satu upayanya adalah Anda perlu memeriksa apakah jasa yang akan Anda percayai memberikan fasilitas komponen copywriting yang baik. fasilitas tersebut di antaranya:

  1. Tujuan landing page
Tujuan landing page baiknya hanya memuat satu tujuan agar rapi dan tidak memusingkan pengunjung. Tujuan Anda misalnya dapat berupa: pembelian produk, mendownload, menghubungi Anda via telpon/email, mendaftar akun, memasukkan alamat email, mendaftar webbinar, dll.

  1. Headline
Headline haruslah yang menarik perhatian, ‘provokatif’, dan berdampak pada konversi. Headline yang baik meliputi kategori: tidak membosankan, jelas atau tidak bertele-tele, menawarkan manfaat dan solusi, dapat dipahami dan terasa personal.

  1. Gambar atau video
Gambar atau video dapat ditambahkan di landing page untuk menambah kesan yang menarik.

  1. Subheadline
Subheadline bertujuan untuk memperjelas headline. Patokan subheadline yang bagus adalah mampu menarik pengunjung dalam hitungan 8 detik. Subheadline haruslah menarik, singkat dan jelas.

  1. Penjelasan/isi/badan
Badan ini menjelaskan manfaat atau solusi Anda. Badan ini dapat menampilkan uraian yang panjang maupun pendek tergantung kebutuhan.

  1. Testimoni/atau bukti pelanggan
Testimoni ini menjadi komponen yang sangat penting untuk meyakinkan pengunjung agar melakukan tindakan konversi. Testimoni ini dapat berupa: jumlah pengikut situs Anda, daftar pengguna situs Anda yang “memiliki nama”, komentar dari orang/intansi terkenal, komenta dari konsumen yang puas akan produk Anda.

  1. CTA/ call to action
Adalah sejenis klik yang mengarahkan pengunjung pada “beli” atau “bayar”. Ada dua penempatan yang umum untuk CTA, yaitu pertama di above the fold: bagian yang langsung muncul di layar saat pengunjung mengklik pagenya, dan kedua di paling bawah.

Setelah mengetahui komponen copywriting landing page, dalam memilih jasa copywriting landing page Anda cukup melihat apakah komponen di atas diberikan oleh jasa, bagaimana kualitas copynya, hingga berapa lama pengerjaannya. Untuk mengetahui hal itu, Anda bisa mengunjungi situs yang pernah menjadi klien jasa tersebut atau yang paling dekat Anda dapat melihat situs jasa itu sendiri, apakah telah memenuhi komponen copywriting seperti di atas atau tidak.