Lowongan Kerja Freelance Untuk Penulis


Jaman saat ini, cari lowongan pekerjaan telah makin susah. Terutamanya untuk Kamu yang baru keluar dari status “mahasiswa” atau “siswa.” Kenyataannya, sering perusahaan banyak memerlukan tenaga kerja yang memiliki pengalaman. Mereka lebih pilih tenaga kerja memiliki pengalaman dibanding yang belum memiliki pengalaman. Buat Kamu yang menyukai menulis, sudah pernahkah terbersit di pemikiran Kamu untuk kerja jadi konten writer? Atau Kamu sedang cari loker jasa penulis artikel?

Tidakkah hal yang menyenangkan bila Kamu dapat kerja di bagian yang Kamu kuasai? Ditambah lagi bila Kamu dapat memberi pengetahuan serta info mempesona pada sering orang. Sering orang berasumsi jika blogging cuma untuk melampiaskan hoby. Sebagian orang kemungkinan memandang blogging cuma untuk area untuk sharing. 

Tetapi bagaimana triknya supaya hoby ini jadi sumber pendapatan Kamu? Saat ini, lowongan kerja jadi penulis website web telah sering menyebar di internet. Dengan jadi konten writer, Kamu memperoleh keuntungan, sebab waktunya yang tidak mengikat. Dengan menyempatkan diri beberapa saat saja, Kamu bisa membuahkan uang. Bila Kamu tertarik, simak artikel “20-an Situs Lowongan Kerja Freelance”untuk cari tahu lowongan penulis yang ada, baik di dengan atau luar negeri .

Blogging Pro Job Board:


Bukan hanya tampilkan lowongan untuk konten writer, BloggingPro Job Board memberi daftar tipe tulisan yang dapat Kamu lakukan. Kamu dapat cari posting pekerjaan bedasarkan kelompok. Apa Kamu sedang kuasai tema yang terkait dengan kesehatan atau fitness, hewan peliharaan, code programing, atau beberapa topik lain yang Kamu kuasai. Kamu mampu temukan sebagian orang yang sedang cari penulis untuk situsnya.

Freelance Writing Gigs


Craiglist ialah web yang memberikan Kamu info lowongan pekerjaan, pasang iklan, rental tempat tinggal, layanan, serta penelusuran jodoh. Semua berada di Craiglist. Freelance Writing Gigs, tingkatkan penelusuran lowongan pekerjaan konten writer dengan penawaran yang baik. Bersama dengan Craiglist, Freelance Writing Gigs ajak Kamu untuk cari lowongan pekerjaan di penjuru dunia. web ini mampu memfilter posting lowongan berbentuk scam. Tapi, adanya feature ini, penelusuran Kamu mengenai lowongan pekerjaan khusus yang Kamu kehendaki mampu jadi menyusut.

Journalism Jobs


Buat Kamu yang tertarik dengan pekerjaan di bagian jurnalistik web, Journalism Jobs ialah pilihan pas untuk cari perkerjaan jurnalistik layaknya konten writer. Dengan Journalism Jobs, Kamu tidak perlu orang lain untuk menolong menemukan pekerjaan jurnalistik yang Kamu kehendaki. Bukan hanya lowongan pekerjaan layaknya konten writer, ada juga lowongan untuk tempat koreksi, iklan copywriting serta pekerjaan jurnalistik lain. Beberapa lowongan ini kadang tuntut Kamu untuk melakukannya di tempat yang telah dipastikan, ada pula yang bisa ditangani dari jarak jauh.

LinkedIn Jobs


Bila Kamu seorang freelancer yang kebetulan telah mempunyai account LinkedIn, jangan dibiarkan account Kamu cuma hanya hanya itu. Media sosial ialah area yang pas untuk seorang freelancer berlaga, sebab LinkedIn ialah jaringan sosial yang pas untuk menyambungkan satu individu dengan individu yang lain. Kamu juga bisa memakai media sosial ini pada saat Kamu memeriksa sisi lowongan pekerjaan. 


Jikalau Kamu berlangganan melalu e-mail, Kamu mampu masih waspada dengan lowongan pekerjaan yang pas dengan ketertarikan Kamu. Ada sering lowongan pekerjaan yang berbasiskan tempat (kerja di tempat khusus). Kamu dapat juga mengirim proposal untuk layanan penulis freelance. Peluang mereka yang sedang memerlukan konten writer belum terpikir jika pekerjaan ini dapat ditangani dari jarak jauh (remotely).

MediaBistro


Web ini sangat mungkin Kamu untuk memperoleh pilihan lowongan pekerjaan dari Lembaga TV, humas/pemasaran, majalah, penerbit buku, serta sosial media. Kamu bisa memeriksa lowongan pekerjaan itu dibagian penelusuran dengan keyword freelance.

Morning Coffee Newsletter


Koran elektronik (e-paper) Morning Coffee Newsletter sediakan lowongan pekerjaan untuk freelance layaknya Kamu, dengan tempat penulis serta sisi penyuntingan. Morning Coffee Newsletter tawarkan upah yang bersaing serta mempesona. Kamu bisa berlangganan melalui emailuntuk memperoleh info lowongan pekerjaan yang mampu langsung diantar ke kotak masuk e-mail Kamu!

ProBlogger Job Board


Darren Rowse dari ProBlogger menerangkan jika lowongan perkerjaan yang tercantum di web ini ialah pekerjaan yang jadikan Kamu seorangfreelance profesional serta pahami bagaimanakah cara menulis yang baik serta bermutu. Disamping itu, sebab nama ProBloggers lumayan populer di dunia bloggers, Kamu bisa temukan lowongan pekerjaan untuk menulis di beberapa blog banyak.

The Ultimate Daftar of Better-Paid Blogging Gigs


Blogger sekaligus juga freenlancer Sophie Lizard, sudah kumpulkan serta membuat ebook gratis berisi daftar 45 website yang mampu bayar $50 (Rp.658.000,-) atau lebih untuk tiap artikel buat freelancer yang bersedia jadi penulis, baikitu website mengenai menulis atau website mengenai kuliner. Ia memberi beberapa panduan tentang langkah melamar ke website yang ada di daftar itu. Ia memberi panduan mengenai langkah mempromokan diri buat yang telah memiliki pengalaman dengan bagian jurnalistik.

50 Markets That Pay Freelance Writers 10 Cents Per Word


Meskipun ebook ini tidak gratis, tapi Kamu bisa membelinya dengan biaya $4,99 (sekitarRp.65.000,-). Ditambah lagi buku ini diperuntukkan untuk Kamu yang masih tidak mampu kerjakan tulisan berisi 500 kata. Buku ini tawarkan kontak serta info dari 50 majalah, koran, web serta majalah elektronik yang terima tulisan dari freelancer. Jadi apa saja bagian yang Kamu lakukan, Kamu mampu tetap temukan lowongan yang patut buat Kamu.

oDesk


Daftarkan diri kamu di web ini serta isi profile dengan komplet, hingga tercatat di kelompok ‘Writers’. Skema mampu menolong untuk menemukan pekerjaan freelance yang sesuai dengan dari yang penawaran yang ada. oDesk ialah web untuk beberapa freelancer. Web ini telah lama jadi favorite beberapa freelancer sebab sistemnya yang gampang. oDesk adalah pilihan pas buat beberapa pemula untuk mengawali pekerjaan jadi penulis freelancer. 

Bukan hanya untuk pemula, oDesk sediakan lowongan untuk penulis freelancer yang telah profesional. Kemungkinan Kamu mampu memperoleh lowongan pekerjaan dengan upah rendah, tetapi ini mampu sangat mungkin Kamu temukan client yang ingin bayar dengan upah yang lumayan tinggi.

Kontenesia.com


Layanan penulis content Kontenesia ini memprioritaskan kualitas tulisan, hingga penulis yang masuk ke dalamnya juga lewat proses penyaringan yang ketat. Jika kamu lumayan percaya diri dengan kualitas tulisanmu, coba masukan lamaran kesini. Kontenesia sediakan beberapa jenis tulisan untuk website, web, startup, copywriting, serta penerjemahan Inggris serta Jakarta. Bila kamu telah masuk, tiap artikelmu mampu dikoreksi oleh editor pakar, hingga potensi menulismu ditanggung mampu bertambah cepat.

Freelancer.co.id


Web ini menghadapkan pemberi serta pelacak project freelance. Ada beberapa macam pekerjaan. Lowongan pekerjaan jadi penulis freelance bisa disaksikan di kelompok ‘Penulisan & konten’.

Projects.co.id


Pekerjaan freelance untuk penulis bisa diketemukan di kelompok ‘Writing & translation’ di web ini. Daftarkan diri kamu serta bagian tulisan yang kamu kuasai untuk memperoleh pemberitahuan ke emailmu bila ada project yang sesuai dengan.

Olx.co.id


Web ini area cari serta tawarkan barang serta layanan. Memanglah bukan cuma lowongan penulis freelance saja, tetapi kamu dapat cari pekerjaan dengan masukkan kata penelusuran ‘Lowongan penulis freelance’.

Kaskus.co.id


Komunitas maya paling besar di Jakarta. Ada beberapa jenis info dapat diketemukan di sini, terhitung penawaran pekerjaan jadi penulis freelance. Tulis ‘lowongan penulis freelance’ di kolom penelusuran. Juga bisa masukkan keyword yang lebih detil, layaknya ‘lowongan copywriter’ atau ‘lowongan creative writer’.

Studio.Envato.com


Situs ini sisi dari Envato, perusahaan yang memiliki misi untuk menolong orang belajar serta memperoleh uang lewat Internet. Halaman profile tiap freelancer di studio.envato.com mempunyai design yang mempesona serta sangat mungkin untuk meletakkan contoh tulisan. Fitur-fitur itu menolong beberapa pemberi kerja supaya tertarik memilihmu.

PeoplePerHour.com


Beberapa tipe penawaran lowongan pekerjaan ada mencangkup penawaran jadi penulis. Kamu dapat cari pekerjaan yang pas dari daftar yang ada.

FreelanceWriting.com


Web ini memiliki jargon ‘Membantu penulis freelance untuk sukses semenjak 1997’. Memang benar, feature Morning Coffee eNewsletter mereka menolong beberapa pelacak kerja dengan mengirim info lowongan paling baru ke e-mail.

CraigsList.org


Service ini dibikin oleh Craig Newmark serta berisi beragam macam tipe iklan. Dapatkan lowongan untuk penulis freelance di sub-kategori ‘Writing/editing’ dari kelompok ‘Jobs’. Web ini mempunyai jaringan yang luas di beberapa negara. Kamu bebas pilih tempat yang diharapkan.

Ed2010.com


Sisi ‘Whisper Job’ berisi beberapa tipe pekerjaan buat penulis biasanya tulisan yang terkait dengan majalah. Web ini berisi info serta panduan yang bermanfaat untuk penulis freelance.

WAHM.com


Nama domain itu singkatan dari ‘Working At Home Mom.’ Web ini berisi info penawaran pekerjaan yang dapat dikerjakan dari tempat tinggal, serta penulis freelance jelas terhitung di dalamnya.

PowerToFly.com


Area beberapa pemberi pekerjaan yang biasanya dapat dikerjakan dari jarak jauh, salah satunya ada pekerjaan yang memerlukan potensi menulis. Melengkapi profilmu di web ini untuk jadi besar kesempatan mendapatkan pekerjaan.

WriterFind.com


Peluang untuk mendapatkan pekerjaan mampu makin tinggi bila pemberi kerja gampang temukan profilmu di Internet. Oleh karenanya, sertakan data diri di sering web, diantaranya WriterFind.com. Janganlah lupa turuti newsletter mereka. Daftar penulis di web ini terbuka untuk publik serta bisa gampang diamankan oleh mesin perayap.

Demikian beberapa web yang berisi lowongan kerja penulis freelance. Selamat berupaya serta mendapatkan pendapatan tak perlu pergi ke area kerja!

Menjadi konten writer, Kamu cuma perlu menyempatkan diri beberapa saat saja. Apa Kamu tertarik untuk coba?

Posting Komentar

0 Komentar