Install Ulang Merupakan Solusi Penyelesaian Masalah Pada Wordpress



Semakin maraknya bisnis yang beredar menyebabkan pebisnis lebih cerdas dalam memasarkan produknya. Mereka tidak hanya mengandalkan media sosial, tetapi mengandalkan website juga. Untuk itu, jasa pembuatan website pun semakin banyak tersedia dan Anda lebih leluasa dalam memilihnya. Meski sudah semakin banyak jasa pembuat website, tetapi Anda tetap perlu mencari yang terbaik dan berkualitas.

Mengalami masalah pada Wordpress? Cobalah diinstall ulang!

Meskipun Anda telah menggunakan jasa pembuatan website Jakarta terbaik, namun ada kalanya Wordpress mengalami permasalahan. Jangan khawatir karena saat ini sudah terdapat banyak solusi yang dapat dilakukan. Namun apabila beragam solusi ternyata tetap tidak dapat  menyelesaikan permasalahan tersebut, langkah akhir yang perlu dilakukan adalah menginstall ulang. Berikut 3 contoh masalah pada Wordpress yang dapat diselesaikan dengan menginstall ulang:

Loading Wordpress lambat
Pernahkah website Anda sangat lelet ketika diakses? Masalah seperti ini terjadi karena beragam faktor. Sebenarnya untuk mengatasinya ada beberapa macam cara. Namun, apabila beragam cara sederhana tersebut tetap tidak mengembalikan performa website seperti semula, maka proses install ulang perlu dilakukan. Hanya saja sebelum menginstall ulang wajib melakukan backup lebih dahulu agar semua informasi website tetap tersimpan.

Internal server error
Ketika website mengalami masalah yang berupa internal server error, maka Anda dapat memperbaikinya sendiri. Pasalnya ini merupakan permasalahan sederhana dan bahkan proses pemulihannya cepat. Namun apabila ternyata Anda kesulitan dalam mengembalikannya seperti semula, cobalah untuk menginstall ulang. Akan tetapi, Anda harus tahu apa risiko yang dapat terjadi jika memilih install ulang. Ketika Wordpress diinstall ulang, maka hampir keseluruhan permasalahan akan hilang.

Error Establishing Database Connection
Jika website Anda mengalami permasalahan ini, maka jangan panik. Pasalnya masalah ini terjadi hanya karena pengaturan koneksi databasenya masih belum benar. Untuk itu, Anda harus melakukan pengecekkan ulang pada wp-config.php dan mengaturnya kembali. Namun, jika solusi tersebut masih tidak berfungsi, Anda dapat meminta bantuan jasa pembuatan website untuk menginstall ulang. Dengan begitu, website bisa kembali normal.

Posting Komentar

0 Komentar